top of page

Penandatanganan Kerja Sama Distribusi Antara PT Kalventis Sinergi Farma dan PT Enseval Putera Megatrading Tbk

Diperbarui: 10 Mei

Jakarta, 26 Juni 2023 – PT Kalventis Sinergi Farma (“Kalventis”) dengan bangga mengumumkan kemitraan distribusi produk dengan PT Enseval Putera Megatrading Tbk (“Enseval”) yang berlaku efektif pada 1 Juli 2023.

kalventis background

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Senin (26/6) di Kantor Pusat PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan dihadiri oleh manajemen Kalbe, Kalventis, serta Enseval. Penandatangan dilakukan oleh Ridwan Ong (Presiden Direktur Kalventis), Jos Iwan Atmadjaja (Presiden Direktur Enseval), dan Budiyanto Bambang (Commercial and Operational Director Enseval).


Penunjukan Enseval sebagai mitra distribusi Kalventis diharapkan dapat memperkuat sinergi antar unit usaha di Grup Kalbe dan meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak. Dipadukan keunggulan produk Kalventis dan kekuatan Enseval sebagai perusahaan distribusi yang handal, kemitraan ini diharapkan dapat mendorong tercapainya masa depan kesehatan yang lebih cerah di Indonesia.


“Kalventis berkomitmen menjaga ketersediaan dan kemudahan bagi para pelanggan dan pasien dalam mengakses produk-produk unggulannya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kami menunjuk Enseval sebagai mitra distribusi dan kami optimis keunggulan Enseval terkait jaringan yang luas serta fasilitas logistik yang modern mampu memperkuat posisi Kalventis sebagai perusahaan farmasi,” urai Ridwan Ong, Presiden Direktur Kalventis.


Di kesempatan yang sama, Jos Iwan Atmadjaja, Presiden Direktur Enseval menjelaskan, “Dengan fasilitas logistik dan jaringan distribusi Enseval di seluruh Indonesia serta didukung dengan digital teknologi, kami yakin Enseval akan semakin meningkatkan kemudahan bagi pelanggan dan pasien dalam mengakses produkproduk unggulan yang dimiliki oleh Kalventis.”


Tentang Kalventis

Sebagai mitra kesehatan yang terpercaya dan berdiri sejak tahun 1950, PT Kalventis Sinergi Farma (“Kalventis”) berkomitmen menjaga keberlanjutan akses terhadap obat-obatan diabetes, gangguan jantung dan pembuluh darah, dan vaksin yang berkualitas. Didukung karyawan yang andal dan dengan fasilitas manufaktur bersertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) serta bersertifikat halal, Kalventis siap berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia agar semua orang dapat menjalani hidup yang optimal.


PT Kalventis Sinergi Farma adalah bagian dari PT Kalbe Farma Tbk. Sebelumnya, Kalventis bernama PT Aventis Pharma (“Sanofi Indonesia”).


Informasi selengkapnya, silakan kunjungi https://www.kalventis.co.id/



Tentang Enseval

Enseval adalah Perusahaan Distribusi terbesar di Indonesia yang sudah memulai kegiatan distribusi sejak Tahun 1973 dan telah memiliki lebih dari 4.700 karyawan. Enseval menjadi Perusahaan terbuka pada 1 Agustus 1994 dengan nama PT Enseval Putera Megatrading Tbk (IDX: EPMT). Selain mendistribusikan produk-produk dari Kalbe Grup, Enseval juga telah dipercaya oleh principal-principal lain baik dari dalam maupun luar negeri. Perseroan memiliki jaringan distribusi yang luas dengan 3 Pusat Distribusi yang terletak di Jakarta, Cikarang dan Surabaya dan 48 cabang yang tersebar di seluruh Kepulauan Indonesia serta 23 cabang melalui Anak Perusahaan PT Tri Sapta Jaya. Hingga kini, Perseroan telah memiliki 8 entitas anak, yang beroperasional di bidang distribusi, bahan baku, peralatan kesehatan, jasa pelayanan kesehatan dan pengangkutan.




Kontak Anda

PT Kalventis Sinergi Farma

Sharon Loreta Olich

Country Communications & CSR Head

Telepon: +62 811 1320 2060 Email: Sharon.Olich@kalventis.com


PT Enseval Putera Megatrading Tbk

Sugianto

Corporate Secretary & Legal IR Investor Relation

Telepon: +62 813 1474 8666

Comments


bottom of page